Perbedaan Web dan Website

02:01:00
Ilustrasi Internet

Perbedaan Web dan Website - Internet merupakan sarana penyedia informasi terlengkap yang ada di dunia. Internet bisa mencakup seluruh dunia, artinya kamu bisa mengakses internet dimanapun tergantung ISP yang kamu pakai.
Jika kamu sering menggunakan internet, berarti kamu harus tau apa itu Web dan apa itu Website. Untuk kamu yang memilih jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), membuat aplikasi web sederhana adalah salah satu mata ujian kamu.
Berikut saya jelaskan perbedaan web dan website.

1. Web

Ilustrasi Web
World Wide Web
Web merupakan ruang tempat berkumpulnya informasi baik informasi yang positif maupun informasi negatif ataupun informasi sampah (SPAM) yang menggunakan teknologi hypertext. Web biasa di sebut World Wide Web (WWW). Web juga berguna untuk mengubungkan browser ke internet.
Jadi, web adalah ruang informasi yang sering kalian gunakan untuk banyak hal seperti komunikasi ataupun membaca artikel.

2. Website

Ilustrasi Website
Website
Website atau situs web adalah kumpulan halaman-halaman yang menampilkan informasi baik berupa teks, gambar bergerak ataupun diam, video, animasi, suara yang ditampilkan secara statis maupun dinamis yang dibangun menjadi satu dan saling terkait antar halaman yang dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (Hyperlink).
Contoh dari website sangat banyak, salah satunya adalah Blogger.com

Sekian penjelasan dari saya tentang perbedaan web dan website, bila ada yang ingin anda tanyakan silahkan komentar di bawah. Terima Kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
31 August 2017 at 15:56 delete

Oh itu perbedaanya, sangat bermanfaat, terimaksih

Reply
avatar
31 August 2017 at 22:59 delete

lah, ane baru tahu kalo web sama website itu beda, kirain sama haha, makasih infonya gan :D

Reply
avatar
31 August 2017 at 23:29 delete

ternyata itu bedanya, baru tau gue

Reply
avatar